Gagap Teknologi dan Infrastruktur Bayangi Digitalisasi Sekolah

By STMIK-TU August 21, 2021

Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan membeli laptop buatan lokal untuk mendorong digitalisasi sekolah pada tahun ini.

Anggaran sebesar Rp 3,7 triliun telah disiapkan untuk memborong 431.730 unit laptop yang diproduksi oleh enam perusahaan di Indonesia. Laptop-laptop tersebut akan diberikan ke seluruh jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh Indonesia.

“Kebutuhan digitalisasi di sekolah adalah suatu hal tidak bisa kita hindari dan menjadi salah satu cara kita me-leap frog kualitas pendidikan,” kata Nadiem dalam konferensi pers, pada Kamis, 22 Juli 2021.

Belanja produk Teknologi Informasi dan Komunikasi di sektor pendidikan difokuskan untuk mendorong digitalisasi sebagai upaya mewujudkan infrastruktur kelas dan sekolah masa depan. Kementerian telah memetakan kebutuhan produk TIK di seluruh jenjang pendidikan untuk tahun anggaran 2021-2024. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 17 triliun.

 

sumber: https://nasional.tempo.co/read/1488872/gagap-teknologi-dan-infrastruktur-bayangi-digitalisasi-sekolah/full&view=ok

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments